TapHomes Review: 101 Top Southeast Asia Real Estate Investment Companies and Startup dari BestStartup.Asia

26 April 2022
5 menit
TapHomes, 101 Top Southeast Asia Real Estate Investment Companies and Startups

Sebuah perusahaan media yang berbasis di London yang dikelola dan dimiliki oleh Fupping LTD dengan misi mempromosikan perusahaan, bisnis, dan inovasi terbesar di Asia memberikan apresiasi terhadap TapHomes atau PT Solusi Rumah Teknologi termasuk kedalam Top 101 Perusahaan dan Startup Properti dan Investasi di Asia Tenggara, bersama dengan beberapa perusahaan diantaranya 99.co, Sinarmas Sekuritas, Asia Properties, Summarecon dan perusahaan startup lainya.

credit: https://beststartup.asia/101-top-southeast-asia-real-estate-investment-companies-and-startups

Beststartup.asia ini memiliki tujuan untuk meningkatkan investasi masuk ke perusahaan dan perusahaan rintisan di Asia dengan mengatasi asimetri informasi antara perusahaan rintisan kecil yang berinovasi dan investor instansi.

Mereka mengatakan bahwa pemilihan startup dan perusahaan tersebut dengan berbagai kategori yaitu dari segi inovasi ( ide inovatif, rute inovatif ke pasar, serta produk inovatif ), pertumbuhan ( pertumbuhan luar biasa dan strategi pertumbuhan yang luar biasa ), pengelolaan, serta dampak sosial yang diberikan. Melalui berbagai pendekatan yang diambil beststartup.asia mengatakan semuanya merupakan perusahaan luar biasa yang layak untuk diikuti.

These startups and companies are taking a variety of approaches to innovating the Real Estate Investment industry, but are all exceptional companies well worth a follow

Disamping itu TapHomes merupakan proptech atau property technology di Indonesia yang sejak berdirinya memiliki mimpi yaitu solusi mudah untuk kepemilikan mudah di Indonesia. Setiap harinya TapHomes mengadvokasi solusi kepemilikan rumah yang fleksibel dan juga mampu memberdayakan sang pemilik rumah.

TapHomes resmi beroperasi di tahun 2019 dan secara perdana meluncurkan program yang pertama yaitu rent to own sebagai upaya untuk meningkatkan rasio kepemilikan rumah di Indonesia yang masih belum mencapai potensinya. Program ini mendapat respon yang positif baik dari konsumen atau pihak lainnya. Salah satu review dari konsumen rent to own mengatakan bahwa program ini solusi beli rumah yang cepat serta pelayanan TapHomes bagus sekali. Selain itu program pertama ini banyak di liput di berbagai media diantaranya dailysocial, kompasiana, kumparan, gatra, serta media lainnya.

Office hall

Seiring perkembangan bisnis serta tantangan baru ditambah pada tahun 2020 pandemi covid yang melanda dunia tidak terkecuali Indonesia memberikan tuntutan baru dari sisi penjualan rumah. Maka hadir program rent back yaitu solusi alternatif akses ekuitas rumah dengan cepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Program ini lebih bersifat ke pendanaan sementara sehingga berbeda dengan jual putus. Meskipun berbeda, Rentback juga bisa dijadikan sebagai jembatan untuk menjual rumah.

Artikel terkait: Rentback TapHomes

Kedua produk tersebut menjadi solusi yang ditawarkan kepada konsumen. Pada tahun 2021 TapHomes terus melakukan ekspansi serta memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen sehingga 97% kawasan Jabodetabek dapat menikmati layanan Rentback. TapHomes terus berinovasi dan bertumbuh mulai dari produk yang diluncurkan serta jumlah karyawan yang selalu bertumbuh dari waktu ke waktu.

Office

Proses yang cukup panjang yang dilalui oleh TapHomes hingga masuk ke dalam 101 Top Southeast Asia Real Estate Investment Companies and Startup sebagai bukti bahwa TapHomes selalu berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik terhadap konsumen melalui produk yang diciptakan. Selain itu, sebagai perusahaan property technology, TapHomes percaya bahwa dengan transparansi dan analisis data terkini, kepemilikan rumah dapat dinikmati oleh semua orang.

Rekomendasi Artikel: Budaya Kerja Perusahaan TapHomes