TapHomes | Tanya - Jawab

Butuh bantuan?

Kamu dapat menghubungi kami dari Senin sampai Jumat, dari jam 9 pagi - 6 sore WIB. Hubungi kami

Kenali Kami

TapHomes terdiri dari profesional dan ahli di industri properti, teknologi dan penilaian.

Kami membeli rumah mengatasnamakan Anda sehingga kami sangat fokus dengan pemahaman nilai properti. Kami mengandalkan analisis data, pengetahuan properti setempat, harga pasar dan sebagainya. Dengan demikian, kami dapat menawarkan solusi baru untuk situasi kepemilikan rumah Anda.

TapHomes beroperasi di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) namun kami memiliki rencana untuk ekspansi dalam waktu dekat.

Jual Tanpa Pindah

Bukan. TapHomes adalah perusahaan teknologi properti yang bergerak di bidang jual-beli dan sewa-menyewa properti rumah tinggal.

Rentback adalah solusi alternatif untuk mendapatkan dana tunai dari properti rumah tinggal. TapHomes akan membeli rumah yang diajukan dan pemilik awal rumah dapat tetap tinggal sebagai penyewa dengan opsi buyback di kemudian hari.

Program Rentback telah berjalan sejak 2019 di Jakarta dan mendapatkan respon bagus dari masyarakat sehingga TapHomes berekspansi untuk mencakup Bodetabek di pertengahan 2020.

Opsi buyback adalah hak pemilik rumah untuk membeli kembali rumah yang diikutkan program Rentback.

Memiliki rumah adalah pencapaian besar dalam hidup. Rumah Anda mungkin memiliki arti spesial untuk Anda seperti

  • Sejarah keluarga bertempat tinggal yang panjang
  • Lokasi yang strategis dan lingkungan yang nyaman
  • Ikatan emosional khusus

Banyak dari penjual rumah sebenarnya ingin mempertahankan rumahnya tapi membutuhkan dana tunai. Rentback TapHomes memberikan solusi untuk kebutuhan Anda dengan memberikan manfaat penjualan rumah dengan kesempatan untuk mempertahankan kepemilikan rumah.

Kamu dapat mengambil keputusan kapan saja selama program Rentback berlangsung dan tidak ada penalti untuk buyback lebih cepat. TapHomes menyediakan bantuan menjual rumah secara gratis. TapHomes hanya akan mengambil porsi sebesar harga buyback yang telah disetujui dan selisih dengan harga jual adalah sepenuhnya milikmu.

Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan ketika Anda ingin membeli properti Anda kembali.

Perhitungan berdasarkan NJOP atau 50% dari nilai appraisal rumah tergantung kondisi properti seperti kondisi fisik dan keramahan lingkungan sekitar

Perhitungan harga buyback sangat tergantung dengan faktor-faktor seperti kondisi fisik properti dan keramahan lingkungan sekitar. Faktor lain seperti nilai NJOP pun ikut dipertimbangkan agar proses pembelian kembali Anda tidak berat. Harga buyback ini didiskusikan sebelum tanda tangan kontrak sehingga pemilik rumah mengetahui terlebih dahulu. Nominal ini akan dimasukkan ke dalam kontrak jika sudah tercapai kesepakatan.

Biaya sewa bulanan berkisar 1/50 dari harga beli TapHomes. Nominal ini didiskusikan sebelum tanda tangan kontrak sehingga pemilik rumah mengetahui terlebih dahulu. Nominal biaya sewa akan dimasukkan ke dalam kontrak jika sudah tercapai kesepakatan. Sewa bulanan ini nilainya adalah tetap selama program berlangsung.

TapHomes menyediakan solusi kepemilikan rumah yang paling sesuai dengan keadaan kamu. Kami masih mempertimbangkan rumah-rumah yang masih berjalan proses KPRnya, rumah-rumah yang sedang diagunkan di bank, rumah-rumah yang dilelang oleh bank, dan/atau masih atas nama orang tuamu. Komunikasikan dengan tim kami untuk kondisi khusus seperti ini. Kami akan menyediakan solusi yang paling tepat untuk setiap kondisimu.

Tidak ada, karena Rentback TapHomes bukan merupakan pinjaman. Jika Anda mencari alternatif dengan pinjaman konvensional atau Syariah, Anda bisa mencoba KPR Refinancing, Take Over KPR + Top-up KPR, Pegadaian, Penyedia Multifinance atau Pinjaman Agunan Sektor Non-Formal

Silahkan menghubungi contact center kami melalui WhatsApp di +62 811-1044-743

Beli Rumah

TapHomes menawarkan program Rent-to-Own yang dapat membantu penyewa untuk membeli rumah baru. Kami akan membeli rumah pilihan Anda dan menyewakannya pada Anda. Setelah tiga tahun, Anda dapat membelinya dari kami sesuai harga yang disepakati.

Program Rent-to-Own terdiri dari tiga tahap:

  • Jual-Beli Awal: Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar 5% dari nilai rumah dan TapHomes akan membelinya atas nama Anda.
  • Sewa-Menyewa: pada tahap ini terciptalah hubungan sewa-menyewa antara pelanggan dengan TapHomes. Anda berkewajiban untuk membayarkan biaya sewa tiap bulannya.
  • Memanfaatkan Hak Opsi: ketika Anda memilih untuk memanfaatkan hak opsi Anda untuk membeli kembali rumah, kami akan memungut Biaya Hak Opsi.

Istilah ini dapat disebut juga dengan istilah Biaya Hak Opsi. Nominal ini merupakan harga yang akan Anda bayarkan pada TapHomes ketika Anda berkeinginan untuk membeli kembali rumah Anda.

Ketika TapHomes membeli rumah Anda, kami akan membayar PBB dan asuransi kepemilian rumah.

Besaran uang muka serendah 5%.

Anda tidak perlu khawatir! TapHomes akan mencari penghuni atau pemilik baru untuk menempati rumah.

TapHomes akan menegosiasikan harga terbaik dan terendah dengan penjual rumah.

TapHomes tidak mengizinkan penyewa kami untuk menjalankan segala jenis usaha atau aktivitas produksi di dalam rumah.

Program kami biasanya berlangsung selama tiga sampai lima tahun.