5 Cara Ekuitas Rumah Anda Bisa Membantu

29 Juni 2021
5 menit
Dana tunai yang tertidur dalam bentuk aset rumah dapat membantu memecahkan berbagai masalah

Anda sudah menginvestasikan uang, tenaga dan waktu untuk memiliki rumah dari mengusahakan pembayaran cicilan tepat waktu hingga menjaga kondisi rumah agar nyaman ditinggali. Dari waktu ke waktu rumah Anda mungkin menjadi aset paling berharga dengan nilai yang signifikan jika dapat diakses dalam bentuk tunai.

Pernahkan anda terpikir “Apa yang bisa saya lakukan seandainya saya memiliki dana segar senilai rumah saya”? TapHomes memberikan beberapa contoh penggunaan yang benar dan menguntungkan jika Anda memutuskan untuk mengakses Ekuitas rumah Anda.

1. Memulai, Mengembangkan atau Menyelamatkan Bisnis

Ekuitas rumah yang Anda akses dengan Rentback TapHomes dapat membantu perusahaan Anda meraih sukses

Memiliki bisnis sendiri adalah impian setiap orang. Siapa yang tidak mau menjadi Bos atas dirinya sendiri? Namun untuk ini dibutuhkan komitmen yang luar biasa, dari segi lifestyle dan juga keuangan.

Didamping itu, untuk bisnis yang sudah berjalan, ada kalanya kita membutuhkan dana untuk melakukan ekspansi, pelaksanaan proyek, hingga untuk menjaga cashflow perusahaan yang dimiliki.

Akses ke ekuitas rumah Anda dapat meringankan beban untuk berbagai kebutuhan yang dapat mengembangkan hingga menyelamatkan bisnis yang telah Anda rintis dari awal.

2. Membiayai Edukasi

Rentback TapHomes dapat dimanfaatkan untuk membantu menyelesaikan permasalahan biaya pendidikan anak

Edukasi adalah investasi yang paling menjanjikan untuk masa depan. Namun seringkali kesempatan mengenyam edukasi tinggi terkorbankan karena kesulitan biaya.

Pembayaran SPP bulanan atau per semester mungkin tidak terlalu memberatkan, yang sering menjadi kendala terbesar adalah uang pangkal yang semakin hari semakin naik.

Solusi yang sering digunakan adalah pinjaman personal ke sanak saudara untuk menutupi biaya yang besar ini.

Dalam hal ini pencairan ekuitas rumah akan sangat membantu untuk membuka pintu yang lebih luas bagi anak kita.

3. Renovasi Rumah

Dengan Rentback TapHomes, rumah Anda membiayai renovasinya sendiri

Dengan ditinggalinya rumah kita, lumrah untuk kondisinya memburuk seiring waktu. Kerusakan yang timbul biasanya tidak seberapa jika cepat ditangani dan secara rutin di-maintain.

Namun ada kalanya entah karena keinginan, ataupun hal yang tidak diinginkan terjadi, menyebabkan renovasi menengah-besar dibutuhkan agar rumah tetap nyaman ditinggali.

Sementara solusi yang lumrah terpikir adalah mengambil pinjaman jika dana yang dimiliki kurang, mengakses ekuitas rumah menjadi solusi yang jauh lebih ideal dimana pada prinsipnya, rumah Anda membiayai renovasinya sendiri.

Keputusan untuk merenovasi rumah ini sangat worth-it jika ada ancang-ancang untuk menjual rumah karena dengan kondisi yang baik, otomatis nilai jual rumah juga akan naik.

4. Konsolidasi Hutang

Rentback tapHomes menjadi solusi untuk konsolidasi hutang sebagai cara keluar dari jeratan bunga yang mencekik

Banyak dari kita tanpa disadari menumpuk hutang dalam bentuk apapun. Jika dihitung, bunga yang ditagihkan seringkali terlampau tinggi dibandingkan dengan nominalnya terutama pinjaman dalam bentuk KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Dengan sadarnya kita akan kesehatan keuangan, marak dilakukan perbaikan kondisi dengan cara konsolidasi hutang, yaitu menutup beberapa pinjaman dengan bunga yang mencekik menggunakan pinjaman lain dengan bunga yang lebih rendah.

Dana yang dibutuhkan untuk konsolidasi hutang ini biasanya didapatkan dari ekuitas rumah yang diakses melalui Refinancing rumah perbankan, dengan prosedur yang panjang dan kualifikasi yang sering ditemui memberatkan untuk nasabah membutuhkan jasa ini.

Rentback TapHomes menyediakan solusi mudah dan cepat untuk mengakses ekuitas rumah Anda tanpa refinancing bank. TapHomes akan mengevaluasi rumah anda dan kondisi Anda secara menyeluruh dan kami akan membeli rumah Anda. Selanjutnya Anda dapat tetap tinggal sebagai penyewa hingga Anda memutuskan untuk membeli rumahnya kembali, atau dengan bantuan TapHomes, menjual penuh rumah tersebut.

5. Dana Darurat/Taktis

Dana darurat tidak harus susah didapatkan, ekuitas rumah kini bisa likuid dengan Rentback tapHomes

Ada kalanya kita membutuhkan akses cepat ke dana yang tidak sedikit dikarenakan pengobatan keluarga, kerusakan kendaraan, ataupun terjerat kasus hukum.

Dengan panjangnya dan sulitnya prosedur yang berkaitan, ekuitas rumah sering diabaikan sebagai dana darurat, yang dari pengertiannya, aspek waktu adalah hal terpenting. Ini biasanya disebut sebagai permasalahan likuiditas aset.

Program Rentback TapHomes memberikan solusi untuk permasalahan likuiditas rumah tersebut dengan prosedur yang mudah dan cepat serta persyaratan yang meringankan Anda.

Rentback TapHomes adalah solusi tepat untuk mengakses ekuitas rumah Anda. Kunjungi halaman produk TapHomes untuk mengetahui lebih lanjut dan hubungi tim kami untuk mengetahui apakah Rentback TapHomes adalah solusi yang tepat untuk Anda.