Rumah di Pinggiran Jakarta Lebih Visible Berkat Work from Home - TapHomes Article

Rumah di Pinggiran Jakarta Lebih Visible Berkat Work from Home

Working from home (WFH) saat ini jadi opsi teraman yang dipilih banyak orang maupun perusahaan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Selain dianggap lebih efisien karena tak harus berlelah-lelah melawan kemacetan, kerja remote ternyata juga bisa jadi kesempatan bagus buat kamu yang sedang cari rumah murah di pinggiran ibu kota, lho.

Ya, salah satu kendala besar yang bikin banyak orang tak juga memiliki hunian sendiri adalah harga rumah yang mahal di ibu kota, terlebih jika kamu memilih rumah di lokasi yang strategis seperti dekat area perkantoran atau pusat bisnis lainnya.

WFH: Saat Tepat untuk Beli Rumah di Pinggiran Jakarta

WFH: Saat Tepat untuk Beli Rumah di Pinggiran Jakarta

Mayoritas pekerja yang berkarier di ibu kota ternyata justru tinggal di luar Jakarta seperti Tangerang, Depok, Bekasi, sampai Bogor. Alasannya beragam, seperti mahalnya biaya sewa rumah di Jakarta hingga keluarga yang tak bisa ditinggal. Apa pun itu, kebiasaan commute selama berjam-jam setiap hari—dari Senin sampai Jumat—pasti lama-lama bikin fisik dan psikis kamu lelah.

Nah, kelelahan fisik dan mental inilah yang akan berdampak besar ke produktivitas kerjamu di kantor. Bukan nggak mungkin ritme kerja jadi terganggu dan akhirnya berantakan. Beruntung sekarang sudah ada opsi WFH buat para karyawan. Artinya, kamu bisa kerja dari rumah tanpa harus PP ke kantor tiap hari.

Momen WFH ini juga bisa jadi kesempatan bagus buat kamu yang ingin segera beli rumah. Tabunganmu yang sebelumnya tak pernah cukup untuk sekadar DP rumah impian di area Jakarta, kini bisa dipakai untuk membeli rumah dengan harga yang jauh lebih rendah (dan bahkan lebih nyaman) di pinggiran ibu kota.

4 Keuntungan Beli Rumah di Pinggiran Jakarta

4 Keuntungan Beli Rumah di Pinggiran Jakarta

Meski berkarier dan punya kantor di Jakarta, ternyata mayoritas milenial lebih suka beli rumah di pinggiran ibu kota, lho. Salah satu alasannya adalah minimnya ketersediaan rumah murah di Jakarta yang sesuai dengan kantong mereka.

Nah, memilih perumahan di area Tangsel, Bogor, Banten, Bekasi, atau Depok ini bisa jadi alternatif cerdas, terutama buat kamu yang sudah nyaman dengan sistem WFH. Kira-kira apa saja sih keuntungan memiliki rumah di pinggiran Jakarta?

  • 1. Harga Lebih Murah

    Kelebihan pertama jika kamu membeli rumah di pinggiran Jakarta adalah harga yang lebih murah. Ini cocok banget buat kamu yang belum bisa dapat rumah idaman di ibu kota karena DP yang terlalu tinggi. Dengan harga yang kurang lebih sama, kamu bahkan bisa dapat rumah murah yang lebih nyaman di pinggiran Jakarta ketimbang di tengah kota, lho.

  • 2. Lebih Tenang dan Nyaman

    Tinggal di pusat kota riskan membuatmu gampang stres, apalagi kalau rumahmu berada di area yang selalu ramai seperti dekat pusat perkantoran, pusat bisnis, atau pusat perbelanjaan. Sudah mahal, gampang memicu stres pula!

    Beda cerita kalau kamu tinggal di pinggiran Jakarta. Hiruk-pikuk mungkin tetap ada, tapi pasti tak seramai di Jakarta, kan? Lingkungan pastinya lebih tenang dan nyaman. Pikiran jadi lebih relaks dan stres pun bisa dihindari.

  • 3. Lebih Asri

    Selama ini Jakarta selalu identik dengan kesan panas, sumpek, dan macet. Cari udara bersih pun sepertinya sedikit sulit. Hmm… Kalau kamu tipe orang yang mempertimbangkan keasrian lingkungan saat, memilih rumah di pinggiran Jakarta ini adalah pilihan yang cerdas!

    Area pinggiran Jakarta masih terbilang asri dan tentu saja tak sepanas ibu kota. Nah, kamu bisa memilih perumahan di lingkungan yang nyaman dan ideal.

  • 4. Biaya Hidup Lebih Rendah

    Beli rumah di pinggiran Jakarta juga memungkinkanmu untuk menghemat pengeluaran karena biaya hidup yang lebih murah. Dengan begitu, kamu pun bisa mengalokasikan tabungan untuk keperluan lain yang lebih penting.

Berbekal pertimbangan di atas, kamu pasti sudah nggak ragu lagi kan untuk memilih rumah di pinggiran Jakarta? Tenang saja, kalau kamu belum punya cukup dana untuk membeli rumah secara tunai, ada TapHomes yang siap jadi solusi.

TapHomes menawarkan skema Rent-to-Own yang memungkinkan penyewa membeli kembali (buy back) rumah yang disewanya setelah 3 tahun. Dengan proses yang transparan dan profesional, impian milenial untuk memiliki rumah pun bisa lebih mudah!