Rentback Untuk Solusi Likuiditas Properti - TapHomes Article

Rentback Untuk Solusi Likuiditas Properti

Rentback Untuk Solusi Likuiditas Properti

Rentback bukanlah konsep yang baru di dunia Real Estate komersil, namun TapHomes membawa modifikasi inovatif untuk penggunaannya di bidang Residential Property (Rumah tinggal). Sebelumnya, konsep ini digunakan oleh perusahaan besar (contoh: Indosat) untuk mengakses dana segar guna mengembangkan bisnis. Diluar itu, penggunaan konsep ini juga kerap digunakan secara informal diantara teman dan keluarga.

Rentback adalah skema perjanjian dimana pemilik rumah setuju untuk menjual rumah tinggal mereka kepada investor, dengan lanjutan bahwa pemilik asli rumah berhak untuk tetap tinggal di rumah yang telah dibeli investor tersebut sebagai penyewa dengan membayar uang sewa bulanan, dan memiliki opsi untuk membeli kembali rumahnya di akhir program dengan buyback price yang telah disetujui di awal program. Dengan begitu pemilik asli rumah dapat mencairkan dana mereka yang “beku” dalam bentuk rumah tanpa kesulitan untuk mencari tempat tinggal baru dan proses pindahan, hingga stigma masyarakat yang kurang diinginkan ketika seseorang menjual rumahnya.

TapHomes membawa alternatif ini ke Indonesia dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum terlayani oleh perbankan sepenuhnya. Banyak dari nasabah ini membutuhkan uluran tangan untuk pembenahan kondisi finansial hingga kebutuhan untuk mengatur cashflow perusahaan maupun pribadi.

Membantu semua pihak

Program Rentback TapHomes memungkinkan broker Real Estate untuk memberikan alternatif solusi bagi klien mereka yang menghadapi permasalahan spesifik – khususnya dengan approval perbankan. Permintaan akan skema rentback banyak dicari publik namun belum ada yang menyediakan solusi ini untuk properti rumah tinggal. Ini adalah celah pasar dimana TapHomes masuk untuk menjawab kebutuhan pemilik properti untuk mencairkan ekuitas rumah mereka tanpa harus berpindah tempat tinggal. Dan dari sisi agent atau konsultan properti, program ini membuka peluang untuk menarik pasar yang lebih luas dengan terpecahkannya masalah approval perbankan tadi.

Beberapa hal yang perlu diketahui mengenai program Rentback TapHomes,

  • 1. Memberikan opsi tambahan untuk klien yang lebih luas Kesempatan ekspansi pasar bagi broker real estate dan solusi menarik untuk klien yang membutuhkan

    Program dari instansi perbankan selalu memiliki batas usia produktif dan sering kali menawarkan bunga dengan taraf yang kurang menarik untuk Anda yang memiliki histori kredit kurang bagus. Baik pihak broker hal ini menyebabkan banyaknya prospek potensial yang tereliminasi dalam proses pre-qualifying, dan bagi klien kesempatan mereka untuk mengakses dana mereka yang tergolong substansial menjadi jauh lebih kecil. Dikarenakan hal ini, Rentback TapHomes menjadi pilihan solusi yang sangat menarik untuk mereka yang terhalang kualifikasi instansi penyedia pinjaman konvensional.

  • 2. Bukan selalu pilihan terbaik jika Anda adalah prime customer perbankan Program perbankan untuk klien prima seringkali lebih menarik, namun membutuhkan prosedur dan waktu yang lebih panjang untuk pencairan

    Bagi pemilik rumah yang memiliki histori kredit yang sempurna, instansi perbankan seringkali menawarkan berbagai program menarik untuk tujuan yang sama, yaitu mencairkan ekuitas rumah tinggalnya. Dikarenakan lolosnya mereka dari pre-qualification yang ketat dan asesmen resiko yang rendah, taraf bunga ataupun skema yang ditawarkan akan sangat bersahabat dengan kondisi finansial mereka. Dalam kondisi ini TapHomes menyarankan klien serupa untuk lebih memilih program lainnya tersebut.

    Selepas dari itu, ada pemilik rumah yang menginginkan sertifikat rumah tetap atas nama pribadi mereka. Program Rentback TapHomes pada dasarnya adalah perjanjian jual-beli, yang berarti sertifikan rumah akan berpindah tangan atas nama TapHomes selama program berlangsung. Namun jika faktor kecepatan, kemudahan atau halangan karena beberapa hal dengan pihak perbankan yang menjadi prioritas, maka produk TapHomes ini adalah solusi yang tepat untuk digunakan.

  • 3. Memberikan solusi untuk Anda yang memiliki histori kredit kurang baik RentBack TapHomes hadir untuk menjadi solusi bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pinjaman tradisional

    Menolak pelanggan tidak pernah menjadi solusi ideal dalam hal apapun, lebih buruk lagi jika kita tahu pelanggan tersebut sedang sangat membutuhkan bantuan dan dalam masa sulit. Seringkali menjual rumah adalah langkah terakhir yang terpikir untuk menyelesaikan kondisi keuangan yang sedang jelek. Dan terpikirnya opsi menjual rumah ini seringkali didahului beberapa keadaan misalnya keterlambatan pembayaran yang tidak disukai perbankan jika ingin mengajukan pinjaman tambahan, sementara penjualan tradisional rumah biasanya memakan waktu lama yang jika sedang dalam keadaan terdesak, waktu adalah segalanya.

    Program Rentback TapHomes memberikan solusi alternatif menjual rumah yang tepat dengan dimungkinkannya pembelian rumah oleh TapHomes dalam waktu singkat, dan pencairan pun langsung dalam bentuk tunai. Terlebih lagi pemilik asli rumah dimungkinkan untuk tetap tinggal di rumahnya sebagai penyewa, menghilangkan stress dari kesulitan mencari tempat tinggal baru serta hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Selama program berlangsung, pemilik asli rumah sewaktu-waktu bisa memutuskan untuk menjual penuh rumahnya dan TapHomes akan membantu untuk mencarikan pembeli tanpa pemungutan biaya ekstra, dan selisih nilai jual rumah dengan buyback price sepenuhnya dikembalikan ke pemilik asli rumah.

Pelajari lebih lanjut mengenai program RentBack dengan mengunjungi halaman produk TapHomes dan hubungi tim kami melalui WhatsApp dan email untuk mengetahui apakah RentBack cocok untuk solusi permasalahan Anda.